Posted by : UMN Wednesday, October 2, 2013

September 16, 2013 : by Debora Thea / Universitas Multimedia Nusantara News Service


Ternyata sebelum datang menjadi peserta campus visit UMN, sekolah asal Manado ini sempat meraih prestasi di bidang tarik suara dalam festival sekolah di Jakarta beberapa hari yang lalu.


Rombongan SMA Negeri I Manado tiba di Jakarta pada tanggal 10 September yang lalu. Mereka datang dalam rangka menjadi salah satu peserta lomba koor di Festival BPK Penabur, dan tergabung dalam kategori dewasa yang terdiri dari anak-anak SMA dan sederajat.

Kehadiran mereka di Jakarta ini pun tidak sia-sia karena hasil yang diperoleh sangat memuaskan. “Kami memperoleh medali emas dengan perolehan nilai 82,75,” jelas Hizkia Kaunang, anggota tim koor SMANSA. 

Dalam kegiatan tersebut, UMN turut berkontribusi dalam rupa memfasilitasi transportasi mereka. “Hari Kamis kami tes panggung di BPK Penabur dijemput oleh bis UMN, dan hari ini juga dijemput untuk bisa berkunjung ke UMN untuk memperkenalkan kepada anak-anak,” ungkap Ibu Novi Karamoy, guru pendamping dari SMANSA. “Biasanya UMN yang sosialisasi ke Manado, tapi karena kami sudah ada di Jakarta, kami punya kerinduan untuk berkunjung ke UMN,” tambahnya. 

Bagi Beliau, UMN telah memberikan didikan yang baik kepada alumni sekolahnya. “Saya baru pertama kali datang ke UMN dan saya bangga. Setelah bercakap-cakap dengan alumni yang sudah berkuliah di sini, mereka mengatakan di sini memang persaingannya sangat ketat. Bila mereka tidak serius maka mereka akan ketinggalan, maka mereka kuliah dengan sungguh-sungguh. Ini menjadi kebanggan kami sebagai guru karena anak-anak kami bisa menyesuaikan diri dan IP mereka juga tinggi,” jelasnya. 

Terakhir, Beliau pun menuturkan harapannya supaya UMN mampu memperhatikan para mahasiswanya supaya bisa menyelesaikan kuliah dengan baik. “Dimonitor terus, supaya mereka bisa berhasil seratus persen," tuturnya. (*)




Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Blogger templates

Blog Archive

Powered by Blogger.

- Copyright © Universitas Multimedia Nusantara Sistem Informasi -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -