Posted by : UMN Wednesday, October 2, 2013

September 2, 2013 : by Jece / Universitas Multimedia Nusantara News Service

Di Universitas Multimedia Nusantara (UMN) tercatat ada sekitar 27 UKM; 9 UKM di bidang olahraga, 10 UKM di bidang seni, 6 UKM di bidang ilmiah, 1 UKM di bidang sosial kemasyarakatan, dan 1 UKM di bidang inkubator bisnis. 


Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) adalah sebuah wadah untuk menyalurkan minat, bakat, dan hobi dari mahasiswa. Di Universitas Multimedia Nusantara (UMN) tercatat ada sekitar 27 UKM; 9 UKM di bidang olahraga, 10 UKM di bidang seni, 6 UKM di bidang ilmiah, 1 UKM di bidang sosial kemasyarakatan, dan 1 UKM di bidang inkubator bisnis. 

Usai pelaksanaan Kuliah Perdana UMN pada Sabtu, 31 Agustus 2013 lalu, para aktivis mahasiswa menyelenggarakan UKM Expo di Lobby Utama UMN. Selasar lobby dipenuhi stand-stand UKM yang dihias sedemikian rupa oleh para anggota UKM untuk menarik perhatian mahasiswa baru agar berkunjung ke stand mereka.

UKM Expo juga menampilkan performance art dari masing-masing UKM, diantaranya UKM Capoeira, SUT (Softball), Taekwondo, Futsal, UKM sosial Rencang, UMN Broadcaster, UMN Radio, J-Café (UKM Jepang), Qorie (UKM Korea), ULTIMAMENT, MAPALA UMN, Obscura (fotografi), Paduan Suara ULTIMA Sonora, Teater KATAK, TRACE (traditional dance), modern dance, dan masih banyak lagi.

Para mahasiswa baru terpukau dengan stand para senior yang menunjukkan identitas UKMnya. Misalnya MAPALA UMN yang menghias stand mereka dengan tenda, sleeping bag,  dan foto-foto mereka saat melakukan perjalanan alam. Sedangkan J-Café dan Qorie memutar film animasi dan video musik penyanyi-penyanyi Jepang dan Korea. 

Setelah menyaksikan performance art di stage dan penjelasan singkat di stand masing-masing UKM, para mahasiswa baru juga dapat mendaftarkan diri untuk menjadi bagian dari mereka. UMN sebagai kampus penyedia rumah bagi anak negeri yang unggul dan kreatif, membuka kesempatan bagi para mahasiswanya untuk menyalurkan kreativitasnya melalui kegiatan mahasiswa yang positif. (*)


Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi Teknik Informatika, Sistem Informasi, Sistem Komputer, Akuntansi, Manajemen, Ilmu Komunikasi, dan Desain Komunikasi Visual, di Universitas Multimedia Nusantara.
www.umn.ac.id

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Blogger templates

Blog Archive

Powered by Blogger.

- Copyright © Universitas Multimedia Nusantara Sistem Informasi -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -