Posted by : UMN Wednesday, October 2, 2013

September 16, 2013 : by Debora Thea / Universitas Multimedia Nusantara News Service


Program campus visit yang diperuntukkan untuk siswa dan siswi SMA/SMK kembali diselenggarakan pada Senin (16/9). Kali ini giliran SMA Kristoforus 2, SMK Mutiara Bangsa dan SMA Negeri 1 Manado yang mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi dan menikmati rangkaian acara yang telah dipersiapkan. 

Sebagai pembuka, para siswa dan siswi diberikan suguhan berupa karya-karya mahasiswa-mahasiswi UMN yang dikemas dalam tayangan video. Kemudian, Pak Arif dari Marketing memberikan kata sambutan diikuti dengan penampilan video company profil UMN dan Kompas Gramedia. Beliau juga menjelaskan mengenai jalur pendaftaran yang bisa ditempuh sekaligus program Beasiswa serta profit lainnya jika menjadi mahasiswa-mahasiswi UMN. 

Acara dilanjutkan dengan workshop prodi di mana siswa dan siswi mendapatkan kesempatan untuk memilih satu dari 7 workshop yang diselenggarakan sesuai dengan minat mereka. Workshop tersebut antara lain Game Development (Teknik Informatika), E-Commerce (Sistem Informasi), Have Fun with Your Android Device (Sistem Komputer), Penggunaan Sistem Informasi Akuntansi (Akuntansi), Business Canvas Simulation (Manajemen), Animasi 3D Max (DKV) dan TV Production (Ilmu Komunikasi).

Tentunya dengan berbagai workshop, siswa dan siswi mendapatkan bekal ilmu yang berguna sekaligus bisa dikembangkan kembali jika mereka berkuliah di UMN nantinya. Seusai menghadiri workshop, mereka dipandu untuk campus tour, diperkenalkan pada fasilitas-fasilitas yang ada di kampus ini. Agar kunjungan lebih seru, mereka juga diberikan ‘tugas’ untuk sharing foto-foto selama campus tour ke twitter UMN. 

Di akhir acara, dipilih pemenang twit terbaik serta pemberian testimoni kesan-kesan selama kunjungan.   
Tak lupa, para peserta campus tour berfoto bersama sebelum meninggalkan kampus. Berakhir sudah rangkaian acara campus visit hari ini, semoga bermanfaat bagi para peserta! (*)


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Blogger templates

Blog Archive

Powered by Blogger.

- Copyright © Universitas Multimedia Nusantara Sistem Informasi -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -