Posted by : UMN Wednesday, October 2, 2013

September 5, 2013 : Chininta Rizka Angelia / Universitas Multimedia Nusantara News Service

“Over all performance mahasiswa UMN bagus. Mereka mau belajar, cepat tangkap, dan cekatan dalam bekerja”, papar Mercia selaku IT Manager.


Tidak selamanya teori yang didapatkan saat perkuliahan sejalan dengan praktek nyata di dunia kerja. Praktik kerja magang menjadi kesempatan berharga bagi para mahasiswa sebelum akhirnya mereka menjejakkan kaki di dunia kerja.

Tercatat lebih dari 10 mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara (UMN) yang telah melakukan praktik kerja magang di PT Dynapack Indonesia. Mereka berasal dari program studi Teknik Informatika, Sistem Komputer, dan Manajemen. Mereka telah menyelesaikan praktik kerja magang dengan hasil yang baik.
“Over all performance mahasiswa UMN bagus. Mereka mau belajar, cepat tangkap, dan cekatan dalam bekerja”, papar Mercia selaku IT Manager.

Untuk itu, pihak PT Dynapack Indonesia menawarkan kesempatan bagi mahasiswa UMN yang ingin melakukan praktik kerja magang, kerja libur, dan kerja tetap setelah lulus. Penawaran kerja sama ini disambut oleh pihak UMN, hingga dilaksanakannya penandatanganan MOU (Memorandum of Understanding) antara UMN dengan PT Dynapack Indonesia pada hari Kamis, 5 September 2013 di Executive Lounge UMN.

Dengan dilangsungkannya penandatanganan MOU tersebut, Katarina Arifin mengatakan, “Semoga dengan kerja sama ini, PT Dynapack Indonesia dapat merekrut tenaga kerja dari UMN melalui program internship”.

Sementara itu, Prof. DR. Muliawati G. Siswanto, M.Eng.Sc menyambut baik tawaran kerjasama itu. “Kesempatan praktek kerja magang (internship) di PT Dynapack Indonesia, akan membantu UMN sebagai salah satu institusi pendidikan dalam menghadapi tantangan dunia kerja saat ini. Semoga tidak hanya jangka pendek tapi juga dalam jangka panjang”, ujar Prof.Mul.

Selain memberikan kesempatan bekerja, PT Dynapack Indonesia juga menawarkan program beasiswa dan penelitian bersama dengan Civitas Academica UMN untuk ke depannya. (*)


Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi Teknik Informatika, Sistem Informasi, Sistem Komputer, Akuntansi, Manajemen, Ilmu Komunikasi, dan Desain Komunikasi Visual, di Universitas Multimedia Nusantara.
www.umn.ac.id

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Blogger templates

Blog Archive

Powered by Blogger.

- Copyright © Universitas Multimedia Nusantara Sistem Informasi -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -