Posted by : UMN Wednesday, October 2, 2013

August 28, 2013 : by Jesslyn Catherine / Universitas Multimedia Nusantara News Service




Hari terakhir OMB masih diwarnai dengan serangkaian games, dari beberapa games yang ada hari ini, tiga di antaranya bertemakan air. Hal ini dilakukan untuk memberi variasi dari games kemarin yang lebih banyak mengutakaman keseimbangan dan teamwork. Games yang bertemakan air tersebut adalah Blind Water Tower, Running Water, Local Earthquake.
Menurut kelompok Henry Ford, yang kebetulan menang, hal yang mereka dapatkan dari permainan Local Earthquake ini adalah kerjasama, koordinasi, komunikasi, kesabaran, keseimbangan. Mereka merasa senang dan semangat mengikuti permainan ini. Hal-hal yang paling disukai para peserta OMB adalah saat mereka menang dan mendapatkan bintang pada papan mereka. Ini membuat mereka merasa bangga.


Untuk Blind Water Tower, dari 20an orang peserta dalam satu kelompok hanya 13 yang ikut serta dalam permainan.  Mula-mula mata semua peserta ditutup dengan handuk, sambil memegang satu buah gelas plastik. Seorang panitia akan menuangkan air ke dalam gelas orang pertama. Orang pertama (dalam keadaan mata tertutup) harus menuangkan air ke dalam gelas orang kedua dengan cara gelasnya dipegang di atas kepala. Begitu seterusnya hingga orang ke-13. Orang ke-13 bertugas menuangkan air ke baskom di belakangnya.

Pemenang dalam permainan ini adalah kelompok yang paling cepat dan banyak mengisi air di baskomnya. Untuk yang melanggar aturan dengan menuang air dari samping atau bawah, akan mendapat stiker merah sebagai tanda pelanggaran. Komentar Paulina, seorang mahasiswa baru dari kelompok Gabriel Fahrenheit: “Hal yang dibutuhkan dalam permainan ini adalah kerjasama, kebersamaan, konsentrasi, dan kepercayaan dengan teman sesama tim.”

Permainan lain yang menggunakan air juga, adalah Local Earthquake. Di sini, semua anggota kelompok memegang bersama-sama satu terpal berbentuk persegi, dan di atasnya ditaruh botol air mineral yang terisi air namun tanpa tutup. Yang menjadi tantangan adalah bagaimana mereka membawa botol ini yang semula diletakkan di tanah, kemudian diangkat bersama-sama dari bawah dan digiring ke garis finish tanpa menjatuhkan airnya. Mereka melakukan itu sambil menyanyikan mars OMB. Tantangan bertambah karena saat menyanyikan Mars OMB ada saja teman yang bertingkah lucu atau bersuara sumbang. Namun mereka semua berhasil menyelesaikan dengan baik permainan ini.




Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi Teknik Informatika, Sistem Informasi, Sistem Komputer, Akuntansi, Manajemen, Ilmu Komunikasi, dan Desain Komunikasi Visual, di Universitas Multimedia Nusantara.
www.umn.ac.id

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Blogger templates

Blog Archive

Powered by Blogger.

- Copyright © Universitas Multimedia Nusantara Sistem Informasi -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -